Friday, April 19, 2013

The S.I.G.I.T Torn for The Detourn

Pagi itu Om sedang asik-asiknya ngopi. Seperti biasa, tanpa gula, sedikit garam dan cuka. It feels the same with the black vodka. Dan tiba-tiba datang kurir pengirim paket (sebut saja si Joni) menyerahkan sebuah paket yang tertulis pengirimnya, The SIGIT. Setelah Om buka, ternyata isinya CD album terbaru mereka : DETOURN. Langsung saja Om buang kopi yang tadi Om buat yang ternyata rasanya gak enak, menuju ke CD Player, terputarlah lagu pertama dari album itu: Detourne, aaand dope! Seketika itu mood Om langsung berubah menjadi lebih muda lagi.




First thing i had in mind is: Here comes the men. Men of the most popular rock n roll stars nowadays in Indonesia, is back, i mean it, They are really back. Dengan album baru mereka, Detourn, mereka kembali - setelah 7 tahun- sejak album The Visible Idea of Perfection. Jujur saja Om sedikit bosan setiap datang ke konser mereka, lagunya itu-itu aja. Om udah terlalu hapal lagu mereka diluar kepala, dan saat ini mereka datang lagi dengan banyak materi baru, rasanya seperti biasa makan ayam, sekarang makan beef steak (baca: Spesial!)

Detourne menjadi lagu pertama yang sangat catchy. Terdengar sangat pas sebagai intro sebuah album. Untuk  Om terdengar seperti intro soundtrack sebuah Film yang jagoannya sedang berjalan gagah dengan perlahan ke arah musuh. Sesaat menuju sasaran, langsung ditembak dengan riff menarik dan keras dari lagu kedua: Let The Right One In. Setelah itu petualangan dimulai. Petualangan sebuah grup rock n roll yang sangat seru! Lagu yang om tunggu salah satunya adalah lagu Owl & Wolf, yang terdapat di lagu ke 6. Lagu slow khas mereka, lirik yang sangat dalam yang seakan menggambarkan saat si jagoan sedang beristirahat di lembah kering dengan ditemani burung hantu dan serigala. dan untuk lagu lainnya Om rasa kalian harus mendengarkannya sendiri. Yang pasti semua lagu yang ada di album ini sangat menarik. Tidak menghilangkan sisi khas lagu-lagu The SIGIT, tapi dengan tambahan materi yang lebih dewasa dan tentunya memberikan sensasi tersendiri. Dengarkanlah album ini dengan headset, kalian akan merasakan rock n roll yang menyentuh hati. DOPE! RAD! Berikut teaser dari album ini:



With this album, I guess they are really in right path, walking to be the rock n roll legend, in the whole universe. Respect!

-Your Favorite Uncle, Uncle Geoff

No comments:

Post a Comment

Post a Comment